Kamis, 29 November 2018

RPP Tema 1 Sub tema 1

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
Satuan Pendidikan        : Sekolah Dasar
Kelas/Semester             : II/1
Tema                              :  1 Hidup Rukun
Sub  Tema                      :  1 Hidup Rukun Di Rumah
Pertemuan/Hari              : 1 ( Pertama )/Rabu
Alokasi Waktu                :  6 x Pertemuan ( 4 x 30 menit )

A. KOMPETENSI INTI (KI)
    KI 1 :      Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya
    KI 2 :      Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santu, peduli, dan percaya
                   diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman dan guru.
     KI 3 :    Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati, 
                  mendengar,melihat, membaca dan menanya berdasarkan rasa ingin 
                  tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya,dan 
                  benda - benda yang dijumpainya di rumah dan sekolah 
    KI 4 :     Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis
                  dan sistematis, dalam karya yang estetis dalam gerakan
                  mencerminkan anak sehat dan dalam tindakan yang mencerminkan 
                   perilaku anak beriman dan berakhlak mulia

B. KOMPETENSI DASAR (KD)
     PKn
     1.1  Menerima hubungan gambar Bintang, Rantai, Pohon Beringin, Kepala Banteng dan
            Padi Kapas dan Sila - sila Pancasila sebagai anugrah Tuhan yang maha esa
     2.1  Bersikap bekerja sama, disiplin, dan peduli sesuai dengan sila - sila pancasila dalam 
            lambang negara " Garuda Pamcasila" dalam kehidupan sehari hari
     3.1. Mengindentifikasikan hubungan antara simbol dan sila - sila Pancasila dalam 
            lambang negara 'Garuda Pancasila"
      4.1.Menjelaskan hubungan gambar pada lambang Negara dengan sila - sila pancasila
        
     Matematika
     3.1  Menjelaskan makna bilangan cacah dan menentukan lambangnya berdasarkan
            nilai tempat dengan menggunakan model konkret serta cara membacanya 
     4.1. Membaca dan menyajikan bilangan cacah dan lambangnya berdasarkan 
           nilai tempat dengan menggunakan model konkret


C. Indikator
     1. Siswa dapat menyebutkan dengan benar sila-sila pacasila berserta gambarnya
     2. Siswa dapat berhubungan dengan kawan sesuai dengan sila sila Pancasila
     3. Siswa dapat menghubungkan gambar sesuai dengan sila sila Pancasila 
     4. Siswa dapat menghubungkan sila - sila dalam Pancasiala sesuai dengan gambar
     5. Siswa dapat menentukan lambang bilangan
     6  Siswa dapat menentukan nilai tempat bilangan
     7  Siswa dapat membaca lambang bilangan

D. Tujuan
      1. Siswa dapat menyebutkan gambar yang sesuai dengan sila dalam Pancaila dan dapat 
          menyebutkan sila yang sesuai dengan gambar
      2. Siswa dapat beteman dengan kawan sesuai dengan sila - sila Pancasila
      3. Siswa dapat membaca dan menulis lambang bilangan
      4. Siswa dapat menentukan nilai tempat bilangan 


E. Materi
     PKn
    Video
F. Evaluasi
     PKn
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yang terbaru

Pengalaman

Bacalah materi * Pengalaman * dengan baik dan kerjakan soal dibawah ini  Memuat...